Perkembangan Komputer Di Indonesia

Sejarah dan perkembangan komputer di Indonesia dimulai pada tahun 1967. Saat-saat yang masih dipenuhi dengan berbagai kemungkinan itu merupakan momen yang menjadi tonggak mulai masuknya komputer, yang menjadi bagian dalam kehidupan masyarakat di Tanah Air.
Jika diurutkan, sejarah penggunaan komputer di Indonesia terbagi dalam empat era, antara lain : era 1960-an yang menjadi awal atau mulai dibuka-nya pintu gerbang komputer masuk ke Indonesia, lalu yang kedua adalah era 1980-an yang merupakan masa-masa perkenalan dan pemahaman akan dunia komputer. Lalu berikutnya adalah era 1990-an yang merupakan masa-masa pengembangan, dan yang terakhir adalah era di awal-awal tahun 2000-an yang telah jauh lebih modern dan ditandai dengan fakta bahwa komputer sudah menjadi ‘barang umum’ bagi masyarakat Indonesia.

Kini komputer digunakan untuk membantu pekerjaan manusia menyelesaikan tugas-tugasnya. Teknologi komputer memang sangat membantu kehidupan manusia, maka saat ini komputer menjadi salah satu incaran masyarakat dunia salah satunya adalah masyarakat Indonesia. Masyarakat Indonesia kini sudah tidak lagi dianggap "gagap" teknologi dan terus mengikuti perkembangan jaman.

0 Comments:

Post a Comment